Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerawangan Paranormal Akan Keberadaan Pesawat Airlines MH370

Pesawat Airlines MH370
Pesawat MH370 milik maskapai malaysia ariline hingga tahun 2018 ini belum ditemukan keberadaannya. Bahkan black boxnya pun belum ada tanda-tanda ditemukan hingga di awal bulan lalu Nessie Judge pada akun youtube memberikan isi voice mail yang ramai diperbincangkan di sosial media twitter didukan merupakan pesan dari pesawat MH370.

Koordinat yang diberikan pada voice mail tersebut dekat dengan lokasi pesawat MH370 jatuh. Sebelum MH370 hilang beberapa orang mengaku sudah memprediksi bakal terjadinya peristiwa tragis ini. Salah satunya adalah pendeta asal Nigeria T.B. Joshua. Joshua memprediksi insiden ini pada 28 Juli 2013. Dalam perkiraannya, Joshua menyuarakan kekhawatirannya terhadap sebuah "negara Asia" di mana pesawat dengan penumpang lebih 200 orang akan celaka setelah lepas landas.

Melalui video yang disebar melalui YouTube tersebut Joshua menjelaskan, "Penyebab dari insiden ini bisa ditemukan di landasan pacu. Karena ketidaksabaran". Video tersebut dipublikasikan pada 8 Maret 2004 dan sudah ditonton hingga 140 ribu orang.

Bahkan ada juga prediksi dari sejumlah paranormal bahkan mengaku tahu di mana tempat MH370 berada setelah hilang kontak. seorang paranormal yang tidak ingin diketahui namanya asal Negeri Jiran memprediksi, "akan ada orang (penumpang) yang berjalan di wilayah hutan dalam waktu satu atau dua hari ke depan" ujar paranormal tersebut.

Paranormal itu pun menyarankan regu penyelamat mencari di wilayah sekitar dataran Ca Mau di mana di sana ada lapangan yang cukup untuk mendaratkan pesawat. Wilayah Ca Mau sendiri berada di Vietnam.

Selain itu dia menambahkan, pesawat akan ditemukan di wilayah pegunungan salju di Taman Nasional U Minh Thoung di Vietnam. Taman nasional itu berada di wilayah barat daya Vietnam.

Tidak hanya di Malaysia, seperti tidak mau kalah paranormal Indonesia turut mengeluarkan hasil penerawangan mereka mengenai di mana MH370 berada.

Seorang paranormal wanita di Deliserdang, Sumatera Utara, Ani (48), menerawang secara gaib bahwa pesawat Malaysia Airlines (MAS) dengan nomor penerbangan MH370 diperkirakan jatuh di rawa-rawa pada sebuah lembah di Vietnam.

Secara gaib, tambah dia, orang awam akan sulit menerimanya. Dia menyampaikan jika keberadaan pesawat yang posisinya di sebelah selatan Malaysia tersebut atau sudah masuk wilayah Vietnam, kini 'dikuasai' mahluk-mahluk gaib. Namun demikian, diyakini posisinya beberapa hari ke depan dapat ditemukan.

Selain Ani, Paranormal asal Surabaya, Ki Sabdo Jagad Royo mengaku telah melihat pesawat tersebut yang sengaja disembunyikan oleh kekuatan gaib penguasa laut.

Ki Sabdo menyebutkan, sebelum kejadian itu memang sempat muncul firasat akan ada pesawat yang jatuh. "Saya dulu sempat ngomong akan ada tiga pesawat yang jatuh di 2014 itu. Ini hasil terawangan saya ketika malam tahun baru yang bertepatan dengan rebu wekasan. Dan saya tidak ndisiki kerso (mendahului kehendak) akan ada lagi pesawat yang jatuh setelah ini," tuturnya.

Namun, di antara semua prediksi maupun ramalan di mana letak MH370 saat ini, yang paling tersohor adalah upaya pencarian dari dukun terkenal Malaysia  Ibrahim Mat Zin yang juga dikenal sebagai "Raja Bomoh Sedunia Nujum VIP".

Dengan percaya diri tinggi beberapa cara dilakukan Raja Bomoh untuk membantu upaya pencarian MH370. Menggunakan media kelapa, tongkat serta teropong Bomoh menyatakan hal ini diperlukan untuk melemahkan roh jahat agar MH370 dapat ditemukan.
amun, sampai saat ini, MH370 masih belum bisa ditemukan keberadaannya hingga 2018. Sepertinya, cara pencarian nyata dibanding mengharapkan bantuan paranormal merupakan cara terbaik untuk menemukan MH370. Apakah MH370 di ambil oleh sosok alien ?