Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Manfaat Tidur Tidak Menggunakan Baju Atau Telanjang

Manfaat Tidur Telanjang

Dunia Mistik - Dari kecil kita sudah diajari agar saat tidur menggunakan baju tidur atau piyama. Sementara tidur dengan kondisi telanjang tanpa menggunakan pakaian atau celana menjadi sesuatu yang dianggap tabu. Masih menjadi misteri menurut penelitian ada banyak fakta menarik jika tidur tanpa busana sehelai pun.

Berikut ini 9 manfaat ilmiah kenapa orang harus tidur dalam keadaan telanjang:


Kualitas Tidur Lebih Baik
Tidur telanjang memungkinkan kulit Anda tetap sejuk tidak gerah. Jadi tidur Anda menjadi lebih lelap dan mengurangi gelisah.

Lebih Bahagia dan Bebas
Walau Anda tidak terbiasa tidur tanpa pakaian, Anda tidak dapat menyangkal sensasi tidur telanjang. Sebab tidak ada yang menghalangi gerakan Anda atau menghalangi sentuhan kulit anda dengan sprei anda lagi.

Untuk Kualitas Kulit dan Rambut Lebih Baik
Tidur yang berkualitas akan membuat tubuh Anda menghasilkan hormon melatonin dan pertumbuhan lebih aktif. Tidur bugil juga bermanfaat bagi kelenjar sebaceous Anda karena kulit bisa bernafas dan tidak terlalu panas.

Meningkatkan Aktifitas Seks
Tidak mengherankan, pasangan yang tidur tanpa pakaian memiliki peluang lebih besar bercinta secara spontan daripada pasangan yang tidur dengan mengenakan piyama.

Mengurangi Stres
Tidur telanjang pada suhu optimal akan membantu tubuh Anda menurunkan kadar kortisol atau hormon stres.

Mengangkat Kepercayaan Diri
Jika anda merasa percaya diri dalam kondisi telanjang, maka anda akan percaya diri saat berpakaian.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
Bahkan celana dalam yang paling nyaman pun memperburuk sirkulasi darah dan menyempitkan bagian-bagian dari sistem vaskular. Hal ini dapat mengakibatkan danau vena dan varises.

Obat Insomnia
Dokter merekomendasikan tidur telanjang untuk penderita insomnia.

Hubungan yang lebih baik dengan Pasangan
Kontak kulit ke kulit meningkatkan pelepasan oksitosin dan bermanfaat bagi pasangan yang penuh cinta. Jika Anda berdua tidur nyenyak, Anda membentuk hubungan yang lebih sensual dan saling percaya.

Hal - hal diatas merupakan manfaat tidur tanpa baju atau telanjang